35 Bikers Diciduk Satlantas Polres Mojokerto Akibat Pakai Ban Cacing

Ban Cacing Ditangkap

Kabar Otomotif – Masih ada beberapa komunitas atau Bikers yang sering kali mengabaikan unsur keselamatan di jalan demi menambah penampilan dan gaya sepeda motornya agar terlihat lebih keren dan kekinian.

Hal yang paling banyak di temui adalah mengganti ban dan velg standart dengan ban cacing atau velg yang lebih kecil ukurannya demi mendongkrak tampilan ala-ala mothai atau motor thailand yang mempopulerkan gaya lookstyle.

Pada dasarnya, Menggunakan ban ini untuk sehari-hari adalah hal yang sangat berbahaya, Resikonya tidak hanya bisa tergelincir dan spare part banyak yang rusak, Sobat Burtor juga bisa di tilang polisi atau tercyduk di jalan saat sedang riding.

Seperti yang akhir-akhir ini telah viral di media sosial, Ada sekitar 35 bikers yang diamankan pihak Satlantas Polres Mojokerto akibat menggunakan ban cacing yang tentu tidak menjamin keselamatan untuk pengendaranya.

Puluhan pengendara ini tercyduk saat sedang melakukan konvoi atau riding bareng dan melintas di kawasan Mojosari dan juga didapati mayorias menggunakan knalpot Brong.

AKP Nopta Histaris Suzan, Kasatlantas polres Mojokerto mengatakan, ada 35 sepeda motor yang diamankan dan dibawa ke Mapolres Mojokerto, Selasa (26/12/2017).

AKP Nopta Histaris Suzan, Kasatlantas polres Mojokerto mengatakan, ada 35 sepeda motor yang diamankan dan dibawa ke Mapolres Mojokerto, Selasa (26/12/2017).

Kasatlantas juga mngatakan bahwa puluhan kendaraan ini dinilai dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain maka dari itu langsung di amankan oleh Satlantas Polres Mojokerto.

Para pengendara yang rata-rata masih ABG ini dikumpulkan lalu di berikan pembinaan oleh pihak Satlantas Polres Mojokerto, Karena bentuknya yang tidak standart, Maka pihak kepolisian meminta mereka untuk mengembalikan ke bentuk standartnya, Dan ban cacing harus diganti dengan yang aslinya.

“Bagi bikers yang bisa mengganti ban dengan aslinya, ya boleh melanjutkan perjalanan, tapi yang tidak bisa mengganti, motornya diamankan di Mapolres,” erangnya.

Menjelang tahun baru ini, Satlantas Polres Mojokerto terus melakukan pengamanan dan tindakan bagi kendaraan yang melanggar.

Seperti mengunakan knalpot brong dan ban kecil akan ditindak sesuai pasal 285 Undang-undang Lalu Lintas no 22 tahun 2009, ancamannya kurungan paling lama 1 bulan dan denda maksimal Rp 250 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *