Beginilah Cara Mengucapkan Terima Kasih Kepada Sesama Pengendara Mobil

Ucapan Terimakasih Pengendara Mobil

Kabar Otomotif  – Para pengendara mobil pastinya belum mengetahui cara mengucapkan terima kasih kepada pengendara lain di jalanraya. Ucapan ini sangat berbeda dengan pengendara motor yang bisa langsung mengucapkan secara langsung atau memberikan tanda jempol, usai diberi bantuan atau diberijalan oleh pengendara lain.

Bagi pengendara mobil cukup menyalakan lampu hazard dua kali untuk mengucapkan terima kasih. Dikutip dari situs resmi Daihatsu, cara ini sudah dipraktekkan pada negara jepang, sebagai tanda terima kasih.

Bahkan, cara ini sudah menjadi budaya bagi warga matahari terbit itu. Setiap mobil yang diberikan kesempatan untuk berbelok, akan menyalakan lampu hazardnya dua kali.

Cara berterima kasih ini juga berlaku saat pengendara diberi jalan untuk menyalip kendaraan lainnya. Begitu lampu sein mati, maka pengendara akan menyalakan lampu hazardnya.

Lampu hazard ini hanya dua kali saja dihidupkannya. Bila kamu ingin melakukan hal yang sama, usai dua kali kedipan, maka matikan langsung lampu hazard.

Sebenarnya lampu hazard digunakan ketika darurat saja. Bila melanggar justru akan percuma mempraktikan cara berterima kasih menggunakan lampu hazard ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *