Bulan September Sepeda Motor Dilarang Lewat Bundaran HI Sampai Senayan

Bundaran HI

Pegendara sepeda motor di Jakarta harus siap menerima perluasan wilayah larangan masuk sepeda motor, Permberlakuan ini akan dimulai dari Bulan September 2017.

Sepeda Motor tidak diperkenankan melintas di Bundaran Senayan hingga Hotel Indonesia pada September 2017, Polda Metro Jaya bersinergy dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta akan melakukan perluasan pelarangan Sepeda Motor.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, Pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Dishub tentang rencana tersebut dan akan segera diberlakukan pada September 2017.

Budiyanto ┬ásempat mengatakan “Memang tanggal 21 Agustus sampai 11 September itu sosialisasi, Kemudian 12 September sampai 10 Oktober uji coba, 11 Oktober penerapan, Akan tetapi Dishub mau lapor kepada Gubernur dahulu”.

Budiyanto menjelaskan juga, Bahwa pihaknya juga masih melakukan pengkajian terhadap rencana pemberlakuan ganjil genap pada ruas Jalan HR. Rasuna Said.

Untuk mengantisipasi para pegawai yang bekerja di kawasan Jalan MH. Thamrin dan sekitarnya, Budiyanto juga mengatakan, Pihak terkait akan menyediakan bus untuk alat transportasi mereka yang biasa menggunakan motor.

“Kemarin persiapannya menyediakan shuttle bus gratis, Kemudian kedua ada bus-bus pengumpan untuk mengangkut orang,” Ucap Budiyanto.

Di aturan sebelumnya, Pelarangan sepeda motor hanya diberlakukan pada ruas jalan M.H. Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *