Ini Dia Biang Kerok Kiprok Yamaha R15 Yang Gampang Rusak

Burtor, Bursa Motor, Bursa Motor Indonesia, Otomotif, Modifikasi,

Berita Otomotif – Saat ini Yamaha R15 telah hadir untuk para anak muda yang ingin tampil lebih keren, Motor Sport ini memang masih telah menjadi pilihan dengan beragam fitur dan tampilan yang gagah.

Nah, Untuk saat ini telah muncul keluhan yang dialami para pengguna Yamaha YZF-R15 adalah kiproknya yang sangat singkat waktunya dan cepat rusak, Seperti yang diceritakan seorang bikers YZF-R15 dalam suatu forum komunikasi, Karena lampu motornya kadang terlihat redup, Kadang juga terang Kadang lampu indikator pada instrumen juga menyala.

Ternyata komponen permasalahannya tersebut ada pada komponen kiprok yang mudah rusak, Hal ini dialami oleh salah satu member dalam forum kaskus yang memberikan komentar.

Akun Kaskus Prazcoro, menyebut kualitas kiprok YZF-R15 memang kurang bagus, Sebab sepul yang mengubah arus AC menjadi DC setelah dicek kondisinya masih bagus, Lantas apa penyebab kiprok Yamaha YZF-R15 rusak?.

Dijelaskan Muhamad Jaji, Servis Advisor Yamaha Harapan Motor Sejahtera, Pancoran Mas, Depok, penyebab kerusakan tersebut memang timbul dari kondisi kiproknya.

“Setelah dicek semua, sepul tidak mengalami masalah, hanya kondisi kiprok saja yang bermasalah,” kata Jaji.

Komponen bagian dalam kiprok yang kondisinya kurang kuat, jadi tidak tahan lama, “Komponen dalam dari kiprok ada yang terputus, sehingga kiprok tidak bekerja secara optimal,” terangnya.

Nah, berarti penyebabnya timbul hanya dari komponen kiprok yang kualitasnya kurang baik, Motor sport ini memang masih menjadi pilihan dengan beragam fitur dan tampilan yang oke.

Nah, belakangan ada keluhan yang dialami para pengguna Yamaha YZF-R15 adalah kiprok yang cepat rusak, Seperti cerita seorang bikers YZF-R15 di forum Kaskus, bernama akun Beatkai, mengeluh karena lampu motornya kadang redup, kadang terang, dan lampu indikator MIL pada panel instrumen menyala.

Dijelaskan Muhamad Jaji, Servis Advisor Yamaha Harapan Motor Sejahtera, Pancoran Mas, Depok, penyebab kerusakan tersebut memang timbul dari kondisi kiproknya.

“Setelah dicek semua, sepul tidak mengalami masalah, hanya kondisi kiprok saja yang bermasalah,” kata Jaji, Komponen bagian dalam kiprok yang kondisinya kurang kuat, jadi tidak tahan lama, “Komponen dalam dari kiprok ada yang terputus, sehingga kiprok tidak bekerja secara optimal,” terangnya.

Nah, berarti penyebabnya timbul hanya dari komponen kiprok yang kualitasnya kurang baik, Kerusakan pada kiprok atau regulator rectifier pada sistem kelistrikan bisa sangat merugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *