Ini Dia Cara Mengklaim Motor Yang Rusak Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

Motor Tertimpa Pohon Tumbang

Berita Otomotif Terkini – Diawal-awal tahun, Musim hujan hampir semua merata dibeberapa wilayah di Indonesia, Bukan hanya hujan saja, Pengendara wajib mewaspadai angin yang sangat kencang juga.

Terjadinya perubahan cuaca yang sangat extreme dapat menyebabkan pohon-pohon besar penyejuk jalan berpotensi tumbang atau sempal, Nah hal ini tentu menjadi ke khawatiran kita semua sebagai pengendara saat memarkir kendaraan dibawah pohon.

Sering kali kita dengar berita ada pengendara yang tertimpa pohon tumbang saat hujan lebat disertai angin yang kencang, Nah lalu bagaimanakah cara mendapatkan ganti rugi saat motor sobat Burtor tertimpa pohon yang tumbang?.

Saat ini dinas pertamanan dan pemakaman DKI Jakarta meminta masyarakat yang menjadi korban pohon tumbang atau roboh untuk segera melaporkan diri “Langsung mengirim surat ke Distamkam (Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI).

Jika kendaraan anda yang terpimpa, jangan lupa untuk membawa STNK, surat keterangan kepolisian, foto saat kejadian, dan KTP instruksi dari kepala Dinas Kehutanan, Pertamanan, Dan Pemakaman DKI Jakarta Bapak Djafar Muchlisin beberapa waktu lalu.

Setelah laporan diterima, Petugas dari dinas pertamanan akan melakukan pemeriksaan dan akan melakukan proses pengklaiman kepada pelapor, Setiap pohon yang tumbang yang mengakibatkan kerugian akan diberikan ganti rugi dan disertai tanggungan asuransi.

Bapak Djafar juga menginstruksikan kepada masyarakat yang menjadi korban tumbangnya pohon untuk segera memberikan laporan, disertai dengan syarat yang lengkap agar petugasnya dapat langsung bergerak.

Nah untuk angka besaran yang di tanggung adalah sebesar Rp.15.000.000 sampai dengan Rp.50.000.000, Namun yang oerlu sobat Burtor ketahui, proses pengganti rugian ini tergantung pada kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan pohon tumbang atau sempal, Jadi semua ada kriteria dan penilaiannya.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk masyarakat dan sobat Burtor yang mungkin belum mengetahui tentang kebijakan ini, Dan usahakan jangan pernah berhenti di bawah pohon besar saat hujan, Karena akan membahayakan diri dan kendaraan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *