Konsep Mick Doohan Pada All New Honda CBR250RR 2017

Berita Modifikasi– Sangat unik, Bayu Dwi Prasetyo adalah salah satu biker yang sangat mengidolakan legenda MotoGP Mick Doohan, Realisasi kecintaannya terhadap pembalap juara dunia lima kali di kelas GP500cc ini di tuangkan pada ALL New Honda CBR 250RR miliknya.

“CBR250RR salah satu motor paling sempurna di kelas 250 cc! Kesempurnaan ini, didukung pemilihan livery Repsol Honda yang digunakan Mick Doohan di NSR500. Ini kombinasi yang pas,” Ucap Bayu.

Dan yang lebih menarik lagi, Modifikasi inibukan hanya sebagai motor pajangan, Akan tetapi memang sengaja di bangun untuk kebutuhan sang pemilik dalam menyalurkan hobi ngebutnya di Sirkuit Sentul, Bogor,Jawa Barat.

“Memang dibuat buat Nyentul (Red: Balap di Sentul), buat turing dan harian ada motor lain,” ucap pria yang dibantu Layz Motor untuk modifikasi.

All new CBR 250RR Mick Doohan

1. KNALPOT CBR250RR CONCEPT.

Ingat dengan tampilan knalpot All New CBR250RR saat masih jadi motor konsep? Kalau kamu ingat, Knalpotnya ya meniru itu.

“Silencer knalpot pakai Akrapovic carbon. Biar bisa panjang ke atas seperti CBR250RR concept, lehernya diorder langsung ke R9 Exhaust,” terang Steven Lay, juragan Layz Motor.

2. UPGRADE PENGEREMAN.

Soal pengereman, Layz Motor gak mau main-main pada motor yang akan ditunggangi Bayu saat mencari keringat latihan di Sentul.

“Sepaket dari Brembo, mulai dari master rem hingga kaliper depan Brembo Monoblock M4. Karena kaliper depan model radial, harus ditambahkan bracket dari RSV agar bisa dipasang di upside down CBR250R,” kata Steven.

3. PELEK LEBIH RINGAN 6,5 KG.

Bayu sudah mulai serius, dia mengganti pelek standar dengan merek Marchesini.

Pelek ini punya bobot lebih ringan sekitar 6,5 kg dari standar. “Pelek ringan, otomatis handling dan top speed saat di trek lurus lebih kencang. Pelek ini memang khusus untuk CBR250RR, jadi tinggal pasang,” kata Steven.

4. LIVERY MICK DOHAN.

Livery Mick Doohan ini, didukung part berlapis karbon kevlar, seperti sepatbor depan, cover kunci, winglet dan cover swing arm.

Untuk motif Doohan, Layz Motor serahkan ke Graphic Factory.

“Butuh satu minggu untuk mencari warna green Repsol yang paling sama, warna ini yang memang identik besutan Doohan,” terang Wandy Darmansyah dari Graphic Factory.

DATA MODIFIKASI

Ban : Michelin

Sok belakang : Ohlins

Slang rem : Hel

Footstep : Lightech

Master kopling : Accosato

Lever guard : Lightech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *