Motor Modifikasi Yang Dibeli Presiden Jokowi Inilah Spesifikasinya

Inilah Honda CB Yang Dibeli Oleh Jokowi Dari Boyolali

Modifikasi Motor – Awal ceritanya, ketika pada akhir Januari lalu (30/1) Presiden Jokowi berkunjung di desa Tumang, Cepogo Boyolali.

Sebuah desa yang terkenal dengan sentra olah kerajinan tembaga dan kuningan. Di sana beliau meluncurkan fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor Industri Kecil Menengah (KITE IKM).

Berhubung sedang berbarengan dengan dipamerkannya motor yang berbasic Honda GL Pro 1996 yang dimodifikasi ala retro custom ini, maka Pak Jokowi sangat tertarik dengan motor klasik tersebut.

Motor Modifikasi Honda CB Racing Dibeli Pak Jokowi Setelah Chopper

Pak Presiden Jokowi rupanya dengan Motor Modifikasi Honda CB yang satu ini benar-benar kagum. Hasil kreasi anak bangsa yang benar – benar luar biasa indah dalam bentuk motor tua nan klasik.

Nyatanya menarik perhatian Presiden, bisa jadi karena ini motor satu-satunya yang ikut dipamerkan dan tak sembarangan dimodifikasi.

Akan tetapi, mengandung nilai estetika tinggi karena berhasil melebar dari fungsi sebuah motor modifikasi. Tak sekedar pajangan berarti, karena masih dapat dikendarai.

Menjadi sebuah hasil olah seni yang apik, dimana beberapa bagian bodinya berbahan kuningan, diimbuhi olah ukiran seni dengan detil yang presisi.

Motor Modifikasi Yang Dibeli Presiden Jokowi Inilah Spesifikasinya

Nah kerennya nih ya sebelumnya, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah membeli Motor Modifikasi senilai Rp 140 juta.

Motor beraliran Chopper berwarna emas telah diboyong Jokowi, terlebih dahulu telah membayar 50 persen uang muka.

Harga sebenar nya Motor Modifikasi yang di beli Bapak Presiden Jokowi dibandrol dengan harga Rp 150 juta. Bapak jokowi menawar nya Rp 10 juta lebih murah. Motor Modifikasi itu sudah pernah dipamerkan Jepang.

Saat merayakan Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu 22 Oktober 2017. Presiden Jokowi mengundang sejumlah komunitas anak muda yang ada di Indonesia.

Bapak Jokowi tertarik dengan motor beraliran Chopper. Rupanya bukan sekedar tertarik, diakui olehnya karena menghargai kreasi anak negeri sehingga bisa terus semakin berkarya.

“Saya baru saja membeli motor hasil modifikasi Chopperland dari bengkel ‘Elders Garage’. Kita menghargai kreasi anak negeri agar mereka terus terpacu berkarya, sehingga suatu saat kita punya produk asli Indonesia yg bisa kita banggakan.”, tulis, Jokowi dalam akun media sosialnya twitter.

Presiden Joko Widodo telah membeli motor hasil Modifikasi mereka. Adrianka pemilik bengkel motor modifikasi itu di kerjakan oleh bengkel Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Pada Hari Sumpah Pemuda 22 Oktober 2017 Andrianka bersama anak muda UMKM lainnya pernah di undang ke Istana Bogor.

Motor Chopper hasil modifikasinya ikut di pamer membuat Jokowi tertarik. Kata Andrianka Bapak Presiden Jokowi sempat naikin produk kami yang sama, tapi warna lain, warna hitam.

Motor milik Jokowi ini adalah Royal Enfield 350 cc bergaya Chopeer untuk di jadikan milik pribadi, merupakan hasil modifikasi Chopeerland.

Motor Royal Enfield Bullet 350 cc motor penuh sejarah, Angkatan Darat India yang bermarkas di Pegunungan Himalaya mengunakan Motor Seri Bullet yang pertama kali di bawa ke India.

Melewati medan menantang di Himalaya para petualang yang mampuh bertahan cukup lama merupakan pondasi dengan Royal Enfield merupakan kesuksesan produk tersebut.

Royal Enfield adalah varian classic 350 cc dengan balutan Gunmental Grey. Motor ini ditawarkan dengan harga INR 1,59,677 atau setara dengan Rp 32 jutaan seperti yang di beritakan Rushlane.

Fitur pelambat laju kecepatan rodanya kini memakai sistem cakram dari yang sebelumnya yang mengunakan tromol. Royal Enfield Classic 350 cc memiliki warna baru.

Rupanya Pak Jokowi tak sekedar menghargai kreativitas masyarakat Indonesia, ternyata hobby juga Otomotif dengan mengkoleksi kendaraan roda dua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *