Mulai Musim 2019 Tech 3 Akan Disuplai Mesin Pabrikan Asal Australia

Tech3 Pindah ke Tim Satelit KTM

Berita Otomotif Terkini – Pada MotoGp 2019 Tech 3 akan mempunyai partner baru usai dipastikan hengkang dari Yamaha. Tech3 akan bekerja sama dengan KTM.

Di akhir 2018 Tech3 resmi mengumumkan bahwa mereka akan berpisah dengan Yamaha. Hal itu berate mereka mengakhiri kerja sama antara Yamaha dan Tech3 yang sudah berlangsung selama 18 tahun.

Dengan kerjasama baru dengan KTM, mulai musim 2019 Tech3 akan di suplai mesin pabrikan asal Australia ini.

“Kami sangat senang bergabung dengan Tech3 di MotoGP mulai 2019. Tim punya pengalaman bertahun-tahun dan meraih banyak hasil luar biasa di kejuaraan ini,” kata Direktur Motorsport KTM Pit Beirer.

“Struktur profesionalisme mereka akan membuat kami jauh lebih kuat. Punya empat KTM RC16 di grid juga jadi langkah besar bagi kami, baik untuk pengembangan motor MotoGP kami dan melebarkan struktur KTM di paddock.”

“Dari Red Bull Rookies Cup sampai MotoGP ada jalan yang jelas menuju puncak. Kami tak sabar memulai kerja sama yang luar biasa dan saya berterima kasih kepada Herve Poncharal yang mempercayakan masa depan (Tech3) pada KTM.”

Kesepakatan awal dari kerja sama antara KTM dan Tech3 akan berlangsung selama tiga tahun. Di setiap musimnya, Tech3 juga akan mendapatkan motor dengan spesifikasi yang sama dengan tim pabrikan KTM.

“Yang bisa saya katakan –pengumumannya akan segera dibuat– adalah kesepakatan kami berlangsung tiga tahun. 2019, 2020, dan 2021. Dan setiap tahunnya kami akan dapat spesifikasi terbaru,” kata bos Tech3 Herve Poncharal.

“Jadi setiap tahunnya akan ada empat motor di grid dengan spesifikasi yang sama persis, tim pabrikan dan tim Tech3,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *