Plus Minus Pemakaian Komponen Turbocharger Di Kendaraan Mobil

Turbocharger

Kabar Otomotif – Perkembangan teknologi mesin yang semakin canggih menjadikan pemakaian torbocharger sebagai tren modifikasi yang banyak digemari. Sampai-sampai pabrikan mobil ikut menawarkan komponen tersebut untuk mendapatkan performa mobil yang lebih baik.

Komponen Turbocharger berfungsi untuk meningkatkan udara yang masuk ke dalam ruang pembakaran ddengan memanfaatkan dorongan gas buang. Keunggulan kompenen ini membuat performa mesin menjadi lebih galak, selain itu turbocharger juga banyak memiliki dampak lainnya.

“Plusnya mesin menjadi lebih bertennaga, dengan teknologi sekarang, turbo juga dapat meningkatkan efisiensi pembakaran yang tujuannya menghemat bahan bakar dan lebih responsif,” jelas Yosef Bee.

Menurut Yosef, keuntungan lainnya dari pengaplikasian turbocharger bisa membuat berat mobil menjadi lebih ringan. Karena penggunaan komponen tersebut membolehkan mobil memakai mesin dengan kapasitas yang lebih kecil.

Walaupun banyak memiliki keuntungan, dalam pemakaian turbocharger juga memiliki kekurangan. Namun kekurangan ini berkaitan dengan perawatan kendaraan.

“Minusnya, pemakaian bahan bakar harus lebih tinggu dengan ron 91 keatas. Lalu untuk perawatan mesin jangan sampai telat, terutama oli mesin”, tutup Yosef.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *