Satu Unit Motor Sport Langka Masuk Ke Indonesia

BMW HP 4

Kabar Otomotif – Moge atau botor besar di Indonesia memang tergolong dan terkena pajak barang mewah yang membuat harganya melambung tinggi, Akan tetapi hal itu bukanlah hambatan untuk Sobat Burtor dan Bikers Indonesia dapat memiliki moge mewah.

Ada beberapa moge mewah yang produksinya terbatas juga tidak sedikit yang dibeli oleh bikers yang berasal dari Indonesia, Baru-baru ini ada satu unit motor super langka yang datang ke Indonesia, BMW Motorrad Indonesia memasukan motor superbike langkanya yang diberi nama BMW HP4 Race ke tanah air.

Masih belum jelas apakah ada yang berminat untuk meminangnya atau tidak, Yang pasti motor ini kabarnya akan dijual dengan sangat mahal untuk motor ukuran 1000cc superbike, Unit ini memang sangat istimewa karena dibuat Handmade di Berlin, Jerman, Unit ini di produksi hanya 750 unit di seluruh dunia dan yang masuk ke Indonesia hanya 1 unit saja.

“Motor ini istimewa banget, spesifikasinya, materialnya juga handmade-nya membuat motor ini benar-benar spesial,” ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

Sesuai dengan namanya,Race, menciptakan motor ini tidak menggunakan perangkat lalu lintas jadi memang track use only, Hanya untuk ngebut-ngebut saja, Speknya juga harus diakui oleh beberapa komponen yang diatas motor balap Superbike sekalipun.

BMW Motorrad mengklaim, bahwa motor ini menjadi motor yang pertama menggunakan rangka dan velg full carbon di dunia, Pastinya membuat rangka motor ini sangatlah ringan, beratnya hanya 7 kg lebih sedikit saja dan sangat di yakini lebih rigid ari aluminium tapi lebih keras daripada besi.

Dan yang unggul lagi, Rangka ini bisa di setting di arena as swing arm dan komstirnya, sangat mirip dengan motor balap untuk menyesuaikan dengan karakter pengendara dan sirkuitnya, Cover body juga memakai full carbon, basis warna lainnya di berikan sentuhan berwarna biru putih yang menjadi warna khas BMW Motorrad, Dan hasilnya bobot superbike ini hanya 146kg saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *