Tips Jika Sobat Mau Beli Kawasaki Ninja Second

Kawasaki Ninja 150 RR

Kabar Otomotif – Peminat Kawasaki Ninja 150 RR masih terbilang sangat banyak, Namun sayangnya Kawasaki Ninja 150RR ini sudah tidak lagi di produksi oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Ikuti cara berikut ini jika sobat ingin membeli Kawasaki Ninja Second yang telah dijelaskan oleh Eddy Yulianto Chief Mechanic Kawasaki Super Sukses Motor Fatmawati.

Hal yang pertama perlu diperhatikan adalah pompa oli samping, “Pompa oli harus dicek, karena kalau pompa oli macet kerjanya enggak maksimal maka otomatis pas kita menyalakan mesin, mesin pasti ‘ngejerit’ minta oli,” buka Eddy.

“Kalau pompa oli macet berarti enggak bisa memberi pasokan oli samping dan ujungnya mesin bisa ngejim alias macet,” tambah pria yang akrab disapa Edoy ini.

Selanjutnya yang harus dicek adalah area mesin.

“Bagian mesin juga harus diperhatikan, dengar suara mesinnya, untuk Ninja RR memang agak kasar suaranya, tapi masih batas wajar, kalau suara mesinnya sangat kasar, bisa jadi seher dan lain-lainnya sudah ‘kena’.

“Paking head atas juga harus dilihat ada rembes atau tidak, karena bisa membuat motor overheat,” sambungnya.

Dan pada bagian karburator juga jangan sampai luput dari perhatian, anda harus memastikan bahwa karburator adalah orisinil bawaan Kawasaki Ninja 150 RR, “Karburator juga harus dicek, takutnya sudah diganti, karbu standar Ninja RR itu Mikuni dengan venturi ukuran 28 mm, karena kalau sudah diganti karbu-nya akan susah untuk mendapatkan setelan yang pas,” lanjut Edoy.

“Selain itu harga karbu standar Ninja RR juga lumayan, bisa Rp 1 jutaan,” tambahnya.

Dan yang terakhir wajib masuk dalam pemeriksaan adalah bagian radiator, “Kemudian radiator juga harus dicek, dicek dari kisi-kisinya apakah ada kebocoran atau tidak, karena kalau bocor motor akan sering overheat ketika dipakai,” katanya lagi.

“Dicek juga, apakah ada robek atau sudah getas, karena selang radiator yang sudah rusak juga dapat menimbulkan kebocoran,” pungkasnya.

Nah sobat Burtor jangan sampai melewatkan apa saja yang perlu diperiksa seperti yang sudah kami jelaskan diatas, Jika salag satunya saja terlupakan jangan berharap sobat bisa mendapatkan motor Kawasaki Ninja 150 yang mulus dan masih bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *